Lampung Utara: Rumah Tersambar Petir, Penghuni Pingsan

KOTABUMI (16/1/2022) -  Sebuah rumah warga  tersambar petir, penghuninya menderita pingsan,  dan dilarikan ke rumah sakit saat hujan deras di Tatakarya, Abung Surakarta, Lampung Utara, selepas magrib, malam Senin, 16 Januari 2022.

Warga mengetahui rumah terkena petir saat keluarga Darwin, pemilik rumah, berteriak meminta tolong. Saat didekati, petir menyambar dari bagian atas, diduga dari besi aliran listrik. Arus PLN pun mati seketika.

Suasana di dalam rumah pria berusia 45 tahun tersebut tampak berantakan. Petir menyambar peralatan yang berhubungan dengan listrik di ruangan tengah, termasuk televisi yang terpasang di sana.

Saksi mata mengatakan pemilik rumah Darwin sedang makan malam bersama keluarganya di ruang tengah, sambil menonton televisi. Saat samberan petir pertama, suasana masih normal, listrik pun masih menyala.

Kali kedua samberan petir, listrik di rumah Darwin langsung mati. Pria berusia 45 tahun tersebut terpental dan pingsan. Ia digotong warga ke Puskesmas Abung Sukarakata, tetapi kemudian dirujuk kembali ke RS Handayani.

Petugas Polsek setempat sudah ke lokasi rumah terkena petir. Selain Darwin, keluarga lainnya tidak menderita cedera.

ADI SUSANTO 

0 comments:

Posting Komentar