Minggu, 16 Januari 2022

Penambang Pasir Tenggelam di Way Seputih, Lampung Tengah

BANDAR MATARAM (16/1/2022) -  Seorang penambang pasir tenggelam di Way Seputih, Sriwijaya Mataram, Bandar Mataram, Lampung Tengah gara-gara perahu yang ia tumpangi dengan ayah dan temannya bocor pukul 10.00, Minggu 16 Januari 2022. Dua lainnya selamat.

Khairul Huda, penambang pasir masih berusia 21 tahun itu berasal dari Kampung Sribudaya SB 4, Seputih Banyak, Lampung Tengah. Ia dan orang tuanya sudah sering menambang pasir di Way Seputih, yang biasanya berlangsung dari pagi hingga sore.

Para penambang biasanya menaiki perahu saat mengambil pasir, dengan menyeberangi Way Seputih  dari Sriwijaya Mataram. Mereka terlalu jauh dan memutar jika menuju ke sana lewat jalan darat.

Saat menyeberang, perahu yang mengangkut tiga warga Kampung Sribudaya itu tenggelam, Khairul Huda diduga tidak bisa berenang. Ayahnya, Kambali, dan seorang lainnya selamat.

Petugas Basarnas tiba di lokasi pukul 15.00, dengan membawa perahu. Mereka memutar-mutar di daerah sekitar bersama nelayan sekitar.

Hingga pukul 19.00,  malam Senin, 16 Januari 2022, Tim Gabungan masih mencari remaja yang tenggelam.  Pencarian jasad direncanakan dilakukan besok harinya.

MUSTOPA

0 komentar:

Posting Komentar