Minggu, 06 Februari 2022

Jalinbar Talangpadang Tanggamus Bertabur Lubang

TALANGPADANG (06/02/2022) – Jalan Lintas Barat Sumatera ruas Talangpadang-Gisting, Tanggamus, sejauh 15 kilometer bertabur lubang. Kerusakan jalan mengakibatkan rawan kecelakaan lalu-lintas. Apalagi badan jalan tergolong sempit.

Lubang bertabur di tengah, kiri dan kanan hingga bahu jalan. Jarak lubang satu ke lubang lainnya berdekatan. Satu deret bisa tiga sampai empat lubang dengan lebar dan kedalaman bervariasi.

Banyaknya lubang sering mencelakai kendaraan roda dua. Sepeda motor gampang keluar jalur atau terpelanting karena menghindari lubang hingga terserempet mobil. Sempitnya badan jalan mempersulit kendaraan bermanuver.

AFNAN HERMAWAN

2 komentar:

  1. "akibat setiap hari turun hujan jadi jalan berlubang itu pemicu terjadinya kecelakaan dengan ratusan korban nyawa selama berada puluh puluh tahun tidak ada kemajuan yang pesat dalam bidang trastranspor padahal itu erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari.

    BalasHapus
  2. Tahun lalu saja sudah banyak terjadi banyak kecelakaaan karna faktor jalan yang sempit ,berlubang serta merupakan jalan lintas yg cukup ramai kendaraan2 besar melintas

    BalasHapus