Rabu, 30 Maret 2022

Seratusan Warga Sabah Balau Unjukrasa ke Camat dan Desa

TANJUNGBINTANG (30/3/2022) -  Seratusan warga Desa Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Rabu, 30 Maret 2022, unjuk rasa ke Kantor Camat dan Desa setempat. Mereka menuntut pemecatan segera kades di sana dan transparansi penggunaan Dana Desa.

Dengan membawa spanduk dan pampflet, warga meminta Camat Tanjung Bintang dan Bupati Lampung Selatan memecat Kepala Desa, dengan alasan tidak pro masyarakat, pelayanan tidak maksimal, dan susah di temui.

Perwakilan warga menyatakan mereka juga akan unjuk rasa ke Kantor Pemkab Lampung Selatan, jika permintaan pemecatan kepala desa tidak diperhatikan.

Para pengunjuk rasa diterima oleh Camat dan Forkopimcam Tanjung Bintang. Wakil warga berdialog dengan para pejabat di sana, dengan tujuan  pemecatan kepala desa.

Sepulang dari Kantor Camat, perwakilan warga menyatakan kecewa karena mereka tidak mendengar solusi dari pejabat di sana. 

Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta membantah tidak menampung aspirasi warga. Ia hanya meminta mereka menunggu proses yang saat ini sedang berlangsung.

Kecewa di Kantor Kecamatan, puluhan warga juga mendatangi Kantor Desa. Mereka tidak menemukan Kepala Desa di sana.

Kepala Desa Pujianto, lewat telepon, mengatakan ia tidak mengetahui unjuk rasa tersebut. Soal permintaan pemecatannya, ia menyerahkan sesuai prosedur yang berlaku.  Mengenai Dana Desa, ia menyebut sudah diperiksa inspektorat.


JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar