Selasa, 14 Juni 2022

Bupati Tanggamus Hadiri Pelepasan Siswa SMPN 1 Gisting

GISTING (14/6/2022) – Bupati Tanggamus menghadiri wisuda kelulusan dan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Gisting, Selasa 14 Juni 2022. Acara ini tergelar sebelum pengumuman kelulusan berdasarkan nilai rapor dan ujian sekolah.

Prosesi wisuda kelulusan dan pelepasan siswa SMPN 1 Gisting tahun ajaran 2021/2022 dihadiri kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi, camat Gisting, kapolsek Talangpadang, Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan, ketua komite sekolah, dan wali murid.

Prosesi acara ditandai penyematan selendang kepada siswa dan pemberian cindera mata emas lima gram dari guru kepada guru purnabakti. Ada juga penandatanganan seolah ramah anak oleh Bupati Dewi Handayani bersama camat, kapolsek, SPLP dan kepala pekon.

Bupati berharap siswa SMP Negeri 1 Gisting lulus 100 persen dengan nilai memuaskan. Para siswa telah menempuh pendidikan tiga tahun di tengah pandemi covid-19. Lulusan SMP bakal melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA dan sederajat.

Dewi Handajani mengingatkan tingkat pendidikan bakal menentukan kualitas kecerdasan seseorang. Pemerintah tidak main-main menggalakkan pendidikan sesuai Undang-undang Dasar 1945 Pasal 31 Ayat 1 dan 2. Pemerintah menjamin setiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran serta mengusahakan sistem pengajaran nasional.

Kepedulian pemerintah terhadap pendidikan terlihat dari besarnya alokasi anggaran melalui APBN dan APBD. Pemerintah serius menjamin warga mendapatkan pendidikan secara layak dan merata. Tiap sekolah sekarang sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar yaitu kurikulum pembelajaran mengacu pendekatan bakat dan minat.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar