Selasa, 30 Agustus 2022

Pemkab Lampung Utara Merombak Ratusan Pejabat

KOTABUMI (30/8/2022) – Bupati Lampung Utara Budi Utomo merombak 213 pejabat eselon III dan IV sesuai kebutuhan organisasi dan pembenahan birokrasi. Para pejabat dilantik oleh Sekda Lekok di Ruang Tapis Pemkab Lampung Utara, Selasa 30 Agustus 2022.

Pelantikan 213 pejabat terdiri 104 eselon III atau pejabat administrator dan 109 eselon IV atau pengawas. Pelantikan berdasarkan surat keputusan bupati Lampung Utara. Acara disaksikan Asisten III Sofyan dan Kepala BKPSDM Lampung Utara Hairul Fadilla.

Pelantikan pejabat baru antara lain Kabag Kesra Apriyadi yang sebelumnya menjabat camat Abung Surakarta, Lurah Bukitkemuning Insono menduduki Kasi Pemerintahan Kecamatan Bukitkemuning. Kasi Penanggulangan Bencana Sungkai Tengah Ibrahim Buay Putu menjadi Sekretaris Kecamatan Muara Sungkai.

Rudi dipercaya menjabat Kasi Bina Lingkungan Masyarakat Bidang Pembinaan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara. Ia sebelumnya bertugas sebagai pelaksana.

Sekda Lampung Utara Lekok menekankan kinerja pejabat baru bakal dievaluasi dalam tiga bulan oleh Wakil Bupati Ardian Saputra. Jika kinerja tidak sesuai harapan maka posisi kemungkinan berubah. Karena itu para pejabat dituntut bekerja secara kreatif dan inovatif.

Pejabat administrator maupun pengawas harus mampu berlari cepat, spirit tinggi, menciptakan inovasi serta cerdas menangkap peluang. Pejabat selayaknya memerhatikan setiap perubahan regulasi dan kebijakan sehingga bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Lekok mengimbau pejabat mendukung segala program pembangunan pemerintah daerah, provinsi, dan pusat. Jabatan merupakan amanat sehingga wajib dipertanggungjawabkan. Dengan menduduki jabatan berarti peluang meraih prestasi, bekerja dengan kejujuran dan keikhlasan.

Pemkab Lampung Utara merombak pejabat eselon III dan IV dalam rangka menciptakan tatanan pemerintahan efektif sesuai kebutuhan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pemerintah saat ini berkonsentrasi pada pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Lampung Utara sangat membutuhkan aparatur pekerja keras, mampu menjawab dinamika, dan bergerak maju dalam mewujudkan visi dan misi Lampung Utara sebagai kabupaten yang aman, agamis, maju, dan sejahtera.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar