Rabu, 17 Agustus 2022

Tersambar Petir saat Berhasil Panjat Pinang di Gisting

GISTING (17/8/2022) -  Seorang warga Blok 8 Gisting Atas, Tanggamus, meninggal gara-gara tersamber petir saat ia dan teman-temannya berhasil memenangkan lomba panjat pinang di Blok 18 setempat pada pukul 16.15, Rabu Sore, 17 Agustus 2022.

Lomba panjat pinang menarik minat warga sekitar hari itu karena selain berhadiah uang tunai 2 juta rupiah juga menyediakan sejumlah hadiah lain, yang seperti biasanya digantung di bagian atas pohon pinang.

Sunardi, Kepala Pekon Gisting Atas, mengatakan, hingga usai Ashar, belum ada yang berhasil memanjat pohon pinang hingga ke atas. Karena hujan turun, mereka menyepakati akan merubuhkannya pada pukul 16.00, jika tidak ada pemenangnya.

Begitu hujan selesai, kelompok Bagas, warga Blok 8 Gisting Atas, memanjat kembali dan berhasil. Namun hujan turun lagi, disertai petir berkali-kali, seperti sebelumnya.

Kepala Pekon Gisting Atas itu mengatakan mereka sudah meminta pria berusia 20 tahun tersebut turun. Namun tampaknya ia begitu senang dan terus berusaha menjatuhkan seluruh hadiah yang ada di bagian atas pohon pinang.

Iptu Bambang Sugiono, Kapolsek Talangpadang, mengatakan Bagas tersambar petir saat berada di atas. Pihak pamong setempat berusaha menolongnya dengan membawa ke RS Canti Gisting, tetapi jiwanya tidak tertolong.

AFNAN HERMAWAN

1 komentar:

  1. Astafirullah, subhanallah,..semoga khusnul khotimah..selamat jalan pahlawan HUT-RI..selamat jalan pahlawan SEJATI..seluruh bangsa Indonesia mengiringi kepergianmu dgn DO'A.

    BalasHapus