Rabu, 09 November 2022

Bupati Waykanan Sewot Ditanya Namanya Masuk Perkara Unila

BANDARLAMPUNG (9/11/2022) -  Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Rabu, 9 November 2022, sewot saat ditanya soal namanya disebut-sebut terkait dengan saksi yang dipanggil dalam persidangan OTT KPK Unila. Ia menyebut masalah tersebut hanya soal rekomendasi, dan calon mahasiswanya pun kini diterima di Universitas Sriwijaya, bukan di Universitas Lampung.

Berbeda dengan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, yang juga namanya disebut-sebut. Pentolan Golkar ini mengatakan  Ia belum pernah menjadi donator siapa pun, termasuk untuk pembangunan Gedung Nahdhiyin Centre, atau merekomendasi seseorang masuk Unila lewat Jalur Mandiri.

Persidangan OTT KPK Unila sudah dimulai dengan tersangka bos Darmajaya, Andi Desfiandi, Rabu, 9 November. Sebelumnya sejumlah media memberitakan Bupati Waykanan, Bupati Lampung Tengah, dan Wakil Bupati Tanggamus termasuk dalam berita acara.

Usai sidang perdana Bos IBI Darmajaya Andi Desfiandi di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Jaksa Penuntut Umum KPK Agung Satrio Wibowo mengatakan ketiga nama yang disebut-sebut bagian dari pembuktian perkara Rektor Unila Karomani, yang proses penyidikannya masih berjalan, belum masuk persidangan.

Namun khusus untuk perkara Bos IBI Darmajaya, Agung Satria Wibowo mengatakan akan memanggil setidaknya 21 saksi, termasuk dua calon mahasiswa yang masuk ke Unila setelah disuap Andi Desfiandi 250 juta rupiah.

GIBRAN, SIGIT, DAN DIYON SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar