Minggu, 13 November 2022

Jembatan Laay Ambelas Lagi, Lintas Barat Lampung Putus Total

KARYA PENGGAWA (13/11/2022) -  Jalan Lintas Barat Lampung ke Bengkulu putus total sejak pukul 03.00. Selain karena longsor di tiga titik, jembatan Way Laay, Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat, ambelas kembali. Kendaraan dari kedua arah belum bisa bergerak hingga pukul 11.00, Minggu, 13 November 2022.

Jembatan Way Laay, Pekon Laay sudah jebol akibat pondasi tergerus banjir sejak 17 Oktober yang lalu. Pihak terkait berusaha menutupinya dengan karungan pasir, namun ambelas lagi sepekan kemudian.

Hingga pukul 11.00, Minggu, 13 November 2022, kendaraan dari arah Lampung atau Bengkulu terhenti di bibir jembatan. Perbaikan tanah ambelas tampaknya memerlukan waktu hingga sore agar jembatan bisa dilalui kembali.

Budi, salah seorang penumpang Bus San tujuan Bengkulu mengatakan mereka tidak bisa melewati Jembatan Way Laay sekitar pukul 03.00 pagi, Minggu, 13 November 2022.

Tak jauh dari Jembatan Way Laay, Karya Penggawa, Pesisir Barat, sungai sekitar juga mulai menggerus Jalan Lintas Barat setidaknya satu meter. Hujan dengan intensitas tinggi sejak malam hari membuat titik longsor antara Krui dan perbatasan Bengkulu.

Kabag Ops Polres Lampung Barat  Kompol Ferry Anda Putra mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD, PU, dan instansi terkait untuk mengatasi ambelasnya Jembatan Way Laay agar arus lalu lintas Lampung ke Bengkulu atau sebaliknya normal kembali.

Polres Lampung Barat memutuskan memberikan informasi kepada Polres Pesawaran, Tanggamus, Lampung Utara, dan Bengkulu untuk sementara mengarahkan kendaraan yang hendak melewati Jalan Lintas Barat menuju Bengkulu dialihkan.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar