Bupati Lampung Selatan Serahkan 2 Roda 3 untuk Disabilitas

KALIANDA (30/3/2023) -  Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan bantuan 2 unit kendaraan bermotor roda 3 dari Kementerian Sosial kepada dua penyandang disabilitas di halaman Kantor Pemkab, Kamis, 30 Maret 2021.

Nanang Ermanto sempat mengetes bantuan roda 3 untuk warga disabilitas tersebut, sebelum menyerahkan kunci, helm, dan perangkat lainnya kepada kedua warga yang terpilih di Kementerian Sosial.

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Martoni Sani mengatakan Pemkab mengusulkan setidaknya 200 bantuan yang sama, 50 di antaranya untuk warga penyandang disabilitas.

Martoni menyebut, khusus Maret 2023, Kementerian Sosial membagikan 7 roda tiga ke seluruh Indonesia, dan 2 di antaranya untuk warga Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan bantuan roda tiga dari Kementerian Sosial sangat membantu warga disabilitas, untuk melanjutkan hidup, terutama menyekolahkan anak-anaknya.

Nanang Ermanto mengharapkan Kementerian Sosial terus mengucurkan bantuan ke Lampung Selatan untuk meringankan beban warga disabilitas dan mendorong semangat mereka mensejahterakan keluarga.

GELLY

0 comments:

Posting Komentar