Toko Sembako Milik Janda Terbakar di Pandansari, Pringsewu

SUKOHARJO (30/3/2023) -  Sebuah Toko Sembako milik janda terbakar, pukul 19.00, malam Jumat, 30 Maret 2023, di Pekon Pandansari, Sukoharjo, Pringsewu. Lokasinya berada di permukiman padat penduduk dan hanya sekitar 100 meter dari Balai Pekon setempat.

Kepala Pekon Pandansari Eko Paryoto mengatakan toko sembako milik Hajjah Sutirin tersebut sudah tutup dan tidak ada pegawai yang menungguinya saat terbakar. 

Eko Paryoto menyebut, pada awalnya warga melihat percikan api di bagian atap dari jaringan listrik. Dalam sekejab si jago merah melalap bagian atap, menghanguskan umumnya material yang terdiri dari sembako dan es krim.

Kepala Pekon memperkirakan kerugian Janda yang terkenal sering mengeluarkan zakat saat menjelang Lebaran itu mencapai 70 juta rupiah.

Kepala BPBD dan Damkar Pringsewu, Agus Purnomo, mengatakan pihaknya mengerahkan dua unit Damkar dan 20 petugas ke lokasi. Api masih berkobar saat mereka datang. Bersama warga, api padam setengah jam kemudian.

Warga dan pamong Pekon Pandansari masih berjaga-jaga di lokasi, setelah pemadam kebakaran menyelesaikan tugasnya, sekitar pukul 21.00


PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar