Peredaran Uang Palsu Modus Transfer Dana Marak di Mesuji

MESUJI TIMUR (16/3/2024) – Agen ATM Brilink Desa Ekamulya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, menjadi korban peredaran uang palsu modus transfer melalui akun DANA, Jumat malam 15 Maret 2024. Kasus serupa ternyata sudah marak dan menjadi sorotan di media sosial.

Pengedar uang palsu meresahkan warga Mesuji. Pelaku mengelabuhi dua agen ATM Brilink dalam tempo satu jam di Kecamatan Tanjungraya dan Mesuji Timur.

Salah satu korban adalah agen Brilink milik Susanto, warga Desa Ekamulya, Mesuji Timur. Pria ini menerima transaksi dua lembar uang palsu nominal Rp50.000 dari dua pria berboncengan motor.  Awalnya tidak merasa curiga dengan uang tersebut.

Susanto tergerak mengecek uang setelah istrinya menyebut maraknya peredaran uang palsu dengan modus transfer melalui akun DANA. Kasus ini menjadi sorotan netizen di media sosial. Kejadian terakhir di Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjungraya.

Hasil pengecekan memang benar. Susanto memastikan dua lembar uang lima puluh ribuan dari transaksi tersebut berupa uang palsu. Nomor rekening dan nomor handphone pelaku di ATM Brilink Susanto dengan ATM Desa Muara Tenang memang sama.

Susanto mengingat dua pengedar uang palsu berkendara motor Beat dari arah Desa Brabasan menuju Pasar KTM. Korban berharap peredaran uang palsu di Mesuji menjadi perhatian aparat kepolisian.

SULISTIONO


0 comments:

Posting Komentar