Pencuri Kelas Kakap "Ucuk Kikim" Tewas Ditembak

SUKADANA (26/1/2018) – Ucuk Kikim, pencuri spesialis sepeda motor dari Jabung, tewas tertembak saat ditangkap di Negara Saka, Lampung Timur Jumat Subuh, pukul 03.30, 26 Januari 2018. “Ia melawan dan melepaskan tembakan saat diringkus,” kata Kapolres Sukadana AKBP Yudy Chandra.

Kapolres mengatakan pria berusia 31 tahun, yang berinisial MY itu, sudah 23 kali melakukan pencurian sepeda motor. Terakhir, bersama temannya Ib, dia beraksi di Dusun Ringin Sari, Desa Asahan, Jabung, mencuri sepeda motor Gede Sumade, warga Pematang Tahalo, kendaraan Suyono, warga Desa Pematang, dan ranmor milik Abdul Fatah, warga Desa Pematang Tahalo.

Pada umumnya, demikian Kapolres, Ucuk mencuri sepeda motor yang terparkir dengan merusak kunci stangnya menggunakan kunci T. “Ia juga memiliki satu senjata api rakitan dan terakhir memiliki dua butir amunisi caliber 9 mm,” katanya.

Penangkapan Ucuk dipimpin Kabag Ops dan Kasat Reskrim. Saat digerebek, warga Negara Saka itu melompat dari jendela, melepaskan satu kali tembakan, tetapi kemudian tersungkur dengan empat luka. “Sekarang jenazahnya ada di rumah sakit,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan Ucuk pencuri antarkabupaten. Dari 23 kali dilaporkan mencuri sepeda motor, dua kali dilakukan di Lampung Selatan dan paling banyak di wilayah Pasir Sakti, Lampung Timur.

BENI ALIF SYUHADA

0 comments:

Posting Komentar