Makanan Busuk Masih Dijual Bebas di Chandra Bandarlampung


BANDARLAMPUNG (24/7/2019) – Tim gabungan dari Dinas Pangan, Badan POM, Satpol PP, Dinas Pertanian, dan Polresta Kota Bandarlampung melakukan inspeksi mendadak di Supermarket Candara Antasari, Jalan Pangeran Antasari, Tanjung Baru, Kedamaian, Kota Bandarlampung. Hasilnya, petugas masih menemukan makanan kadaluarsa dijual bebas.

Dari hasil sidak petugas menemukan beberapa makanan yang kadaluarsa seperti sayuran, dan kue-kue yang sudah jamuran. Sejumlah makanan yang sudah tidak layak konsumsi akhirnya diintruksikan  oleh Petugas untuk di musnahkan.

Tidak hanya memeriksa di tempat itu, petugas juga memeriksa gudang penyimpanan barang. Di gudang petugas gabungan juga menemukan tumpukan barang yang kurang tepat, seperti tumpukan kardus sabun di campur dengan makanan, kebanyakan tumpukan barang tidak berpalet, sehingga barang-barang  rentan lembab dan menyebabkan barang-barang cepat rusak.

“Saya mohon kepada Chandra pembinaan kita hari ini dijalankan. Petunjuk kita laksanakan. Besok-besok kami akan kembali lagi,” kata Sekretaris Dinas Pangan Bandarlampung, M Yusuf.

Manager Chandra Antasari, Damanik, mengatakan, pihaknya akan menjalankan rekomendasi dari tim gabungan tersebut. “Kedepannya kami akan melakukan pengawasan, sebenarnya tiap hari kami melakukan pengecekan, tapi memang ada yang lolos,” ujarnya.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar