Wednesday, August 28, 2019

Pemkab Lampung Utara Gelar Musrenbang RPJMD


KOTABUMI (28/8/2019) - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menekankan untuk merubah pola kerja lama. Saat ini, para pegawai harus melakukan pola jemput bola.

Hal itu yang disampaikan Bupati, Agung usai membuka acara  musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang RPJMD Lampung Utara tahun 2019-2024, di ruang tapis, Selasa 27 Agustus 2019. Pj Sekretaris Kabupaten yang juga selaku penanggung jawab musrembang RPJMD, Sofyan dalam laporannya mengatakan pelaksanaan musrembang merupakan rangkaian tahapan dalam rangka penyusunan rancangan akhir RPJMD tahun 2019-2024.

Bupati dalam sambutannya mengatakan apa pun bunyinya, apa pun bahasanya, apa pun sphonsornya muaranya harus berpedoman pada kesejahteraan rakyat. “Menyiapkan SDM yang unggul, dengan SDM yang unggul Lampung Utara akan bisa maju dan berkembang dengan dengan baik,”ujar Bupati.

Dijelaskannya, saat ini bukan zamannya lagi menunggu tapi harus jemput bola.  Saatnya kita menjadi pilot project bagi kegiatan yang ada di Provinsi Lampung. Jika SDM nya unggul pasti akan ada inovasi, kreasi yang keluar dari pemikiran mereka sehingga inovasi dan kreasi itulah yang akan dijadikan sebagai dasar untuk merubah Lampung Utara ke arah yang lebih baik lagi.

”Rencana kerja pembangunan kedepan tidak boleh copy paste (mencontoh) seperti tahun yang lalu, saya minta tenaga ahli untuk mengkoreksi, kalau ada copy paste coret, saya membutuhkan suntikan ide yang baru untuk kemajuan Lampung Utara,”tegas Agung.

EVICKO GUANTARA

0 comments:

Post a Comment