Wednesday, August 21, 2019

Sebuah Jalan Paling Menakutkan di Lampung Tengah

TERBANGGIBESAR (21/8/2019) - Bisa dikatakan hampir tiap hari kejadian pembegalan atau pencurian sepeda motor terjadi di sepanjang ruas Jalan Bandarjaya hingga Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah. Jalan itu sejauh sekitar 15 kilometer, melintasi sejumlah kampung. Kriminalitas menjadi masalah serius bagi warga di tempat itu.

Seperti di Kampung Nambah Dadi dan Karang Endah, warga mengeluhkan daerahnya rawan begal dan pencurian motor. "Jam rawan biasanya habis Magrib," kata Suseno, warga Nambah Dadi.

Suseno dan warga lainnya menyampaikan kerawanan di wilayahnya kepada M. Ikhsan, tokoh masyarakat Lampung Tengah, saat silaturahmi di di Kampung Nambahdadi, Selasa malam, 20 Agustus 2019.

Suseno mengatakan, hampir tiap hari di jalan Bandarjaya-Seputih Mataram terjadi penodongan dan pembegalan.  "Para pelaku menggunakan pistol, sehingga warga takut," kata dia. 

Warga lainnya Supriyadi mengatakan, sepuluh hari lalu rumahnya dibobol maling. Pencuri menggondol motor dari dalam rumah, kerugian sekitar Rp5 juta. 

Ikhsan minta aparat kepolisian segera mengatasi persoalan tersebut karena sudah meresahkan masyarakat. "Warga di sini sangat resah", katanya. 

ZEN SUNARTO

0 comments:

Post a Comment