Friday, August 16, 2019

Warna Warni Karnaval Budaya Nusantara Pesisir Barat


PESISIR BARAT (16/8/2019) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Pawai Budaya Nusantara untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia, Jumat, 16 Agustus 2019. Acara itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Ribuan warga memadati sepanjang jalan protokol yang dilintasi pawai. Karnaval tersebut dilepas Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, didampingi oleh Wakil Bupati Erlina, serta Plh. Sekda Pesibar, Edy Muhtar dan Kepala Bapeda, Zukri Amin.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa dalam memaknai peringatan Hari Kemerdekaan seyogyanya digunakan untuk berefleksi, merenung dan berintrospeksi tentang peran yang sudah dilakukan dalam mengisi pembangunan.

"Peringatan Hari Kemerdekaan harus menjadi pemicu semangat masyarakat untuk meningkatkan sumbangsihnya melalui karya nyata bagi kemajuan pembangunan,” kata bupati.

Ketua Panitia Karnaval, Azwir mengatakan, peserta yang mengikuti sebanyak  46 regu, jumlah personil peregunya  sekitar 200 sampai 250 orang. “Sehingga kalau dijumlah keseluruhan sekitar kurang lebih lima ribu orang,” kata Azwir.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment