5 Hari Hilang, Nelayan Kalianda Tewas di Laut


KALIANDA (13/9/2019) – Seorang nelayan asal Kalipasung, Kalianda yang hilang sejak 8 September 2019 akhirnya ditemukan. Ashim, 27 tahun ditemukan oleh Tim Basarnas dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Ashim  merupakan warga Kalipasung  yang dilaporkan hilang oleh rekan nelayan yang sama-sama mencari ikan dengan menggunakan KM Luber.  Korban bersama 2 rekannya  berangkat pada Minggu, 8 September 2019 sekitar pukul 02.30 WIB dini hari dengan rencana menuju  Pulau Kelagian. 

Pada pukul 04.30, ketika ingin menebar jaring di Pulau Legundi, rekan nelayannya sudah tidak melihat Ashim dan mereka menduga korban terjatuh ke laut. Kemudian rekan korban melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

Koordinator Pos Basarnas Lampung Selatan, Rian S, Jumat, 13 September 2019, mengatakan, pihaknya mengerahkan personiluntuk melakukan pencarian dan pertolongan.  Dengan  8 orang menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Pos SAR Lamsel melakukan pencarian dibantu dengan tim gabungan yang terdiri dari Pos AL Ketapang, Pol Air Polda Lampung dan Nelayan sekitar.

Pada pencarian hari kelima tim gabungan  menemukan korban mengapung dalam keadaan meninggal dunia di Pulau Condang Barat dengan titik koordinat 05° 32.506' S - 105° 18.833' E sekitar 14 km dari lokasi terjatuhnya korban.  Selanjutnya tim mengevakuasi korban dengan menggunakan RIB Basarnas Lampung ke Dermaga Batu Payung dan diserahkan ke RSUD Bob Bazar, Kalianda dan kepada pihak keluarga.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar