Kurang Sejam Layanan Sertifikat Kelar di Lampung Selatan

KALIANDA (11/9/2019) - Kantor Agraria dan Tata Ruang-Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Lampung Selatan meluncurkan program baru berupa pelayanan sertifikat selesai dalam waktu 59 menit. Dengan syarat semua persyaratan terpenuhi dan memenuhi standar operasional. Layanan ini bagian menyambut Hari Agraria Nasional, berlangsung mulai 1 sampai 30 September 2019.

Kepala ATR-BPN Lampung Selatan Sismanto mengatakan, pelayanan terbuka untuk semua kalanagan masyarakat, termasuk pemegang kuasa tanah seperti kepala desa. Sebelumnya ada layanan 74 menit pelayanan selesai tapi bagi warga saja.

Sismanto berharap adanya layanan baru itu bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat, sekaligus merasakan makna Hari Agraria bagi semua pihak. Karena itu, ia minta bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Selama beberapa hari meluncurkan layanan baru, pengurusan sertifikat meningkat dalam sehari ada 30 pemohon. 

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyelesaikan sertifikasi 350 ribu bidang tanah sebanyak 80 persen, dan ditargetkan sesuai road map selesai tahun 2022. Sehingga, semua bidang tanah di Lampung Selatan bersertifikat. Sisa it juga tinggal menyelesaikan fisik. 

GELLY/AZIZI

0 comments:

Posting Komentar