Monday, October 7, 2019

Warga Pekon di Tanggamus Kini Bernafas Lega

PUGUNG (7/10/2019) - Warga di tiga pekon di Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, tampaknya kini mulai bisa bernafas lega. Setelah pemerintah kabupaten setempat mau membenahi infrastruktur terutama jalan dan jembatan yang rusak. Perbaikan sudah dilakukan di Pekon Gading.

Jalanan yang semula hanya batu, diaspal sepanjang 1 kilometer, demikian juga jembatan yang tadinya dibangun dengan pohon kelapa. Sehingga kendaraan yang bisa melintasinya hanya sepeda motor. Dalam dua atau tiga hari ke depan, dibeton agar kokoh dan bisa dilintasi semua kendaraan. Ditambah lagi pembangunan drainase sepanjang 150 meter.

Kepala Pekon Gading Hendri Wirawan mengatakan, Senin, 7 Oktober 2019, warga bersyukur karena ada perbaikan untuk sarana vitalnya. Pihaknya berharap pengaspalan jalan sampai lima kilometer. 

Sebelumnya, hampir empat tahun warga di tiga pekon di kecamatan itu didera masalah saat beraktivitas siang atau malam hari. Jembatan di jalan penghubung Pekon Gading, Tamansari, dan Sukamulya, rusak parah. Sejak tahun 2015 tak pernah ada perbaikan.

Tiap pengguna jalan harus ekstra hati-hati melewati panjang jembatan dua meteran itu. Tak ada beton, batu, yang menyangganya. Hanya tumpukan pohon kelapa yang mulai rapuh. Di antaranya sudah jebol dan jalanan pun mengangga terlihat sungai kecil di bawahnya.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Post a Comment