Thursday, January 23, 2020

KPU Provinsi Cek Kesiapan Tes PPK Pesisir Barat


PESISIR BARAT (23/1/2020) - Komisioner KPU Provinsi Lampung, Antoniyos melakukan monitoring rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pesisir Barat, Kamis, 23 Januari 2020. Hal itu guna memastikan proses tahapan seleksi PPK sesuai aturan.

Antoniyos didampingi komisioner KPU Pesisir Barat melihat langsung lokasi yang akan dijadikan tempat tes CAT PPK. Menurut Antoniyos, kedatangan Tim KPU Provinsi dalam rangka monitoring proses rekrutmen penyelenggara adhoc tingkat Kecamatan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 

KPU Provinsi selaku pembina KPU Kabupaten/Kota berkepentingan agar penyelenggara yang dihasilkan adalah orang-orang yang berintegritas, memahami aturan pemilihan kepala daerah serta mampu bekerja sama dan solid. 

Berdasarkan hasil pengecekan, MAN 1 Kampung Jawa dianggap layak untuk melaksanakan tes CAT calon PPK. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 190 orang yang mendaftar sebagai PPK. Namun, jumlah perempuannya baru 12 persen. Ketua KPU Kabupaten Pesisir Barat Marlini memastikan KPU akan bersifat objektif dalam perekrutan PPK di 11 kecamatan.

YUAN ANDESTA

0 comments:

Post a Comment