Friday, January 17, 2020

Putra Rumbia Lampung Tengah Berkembang Pesat


PUTRARUMBIA (17/1/2020) -  Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah pembangunannya semakin pesat. Dana Desa dari pemerintah berhasil digunakan untuk pemerataan pembangunan di 10 kampung yang ada.

Sejak menjadi kecamatan definitif pada tahun 2007, Kecamatan Putra Rumbia yang tadinya hanya memilik 6 kampung saat ini memiliki 10 kampung. Secara perlahan tapi pasti, pembangunan infrastruktur di kampung-kampung tersebut semakin terlihat hasilnya. 

10 Kampung tersebut yakni  Kampung Joharan,  Rantau Jaya Ilir,  Bina Karya Sakti,  Bina Karya Jaya,  Bina Karya Utama,  Rantau Jaya Baru,  Mranggi Jaya,  Mekar Jaya,  Bina Karya Buana,  dan Rantau Jaya.

Camat Putra Rumbia,  Sunarto, saat ditemui  di kantornya,  Jumat,  17 Januari 2020, mengatakan, perkembangan pembangunan di Kecamatan Putra Rumbia berlangsung cukup pesat. Hal itu berkat peran serta dan dukungan masyarakat.

Kepala Kampung Bina Karya Utama,  Maryono, mengatakan, seiring dengan perkembangan Kecamatan Putra Rumbia,  pihaknya meminta pemerintah segera membangun Polsek,  SMUN,  dan SMKN.  Menurut Maryono,  masyarakat telah menyiapkan lahan utuk pembangunan gedung tersebut.

ADV/ZEN SUNARTO-MUSTOPA

0 comments:

Post a Comment