Friday, April 10, 2020

Di Tengah Corona, Warga Pesawaran Meninggal DBD

NEGERI KATON (9/4/2020) – Seorang warga meninggal, 6 lainnya dirawat karena terkena demam berdarah dengue di Desa Roworejo, Negeri Katon, Pesawaran, Kamis 9 April 2020. Peristiwa diketahui saat Ketua DPRD bakti sosial virus corona ke sana.

Eko, warga sekitar, mengatakan warga terkena DBD berdekatan rumah. Yang meninggal Noval, seorang anak berusia 13 tahun. Ia bersyukur lingkungan tersebut langsung difogging oleh rombongan Ketua DPRD karena selama ini belum pernah.

Yusuf dan Tri Handoko dari BPD dan LPM Desa Roworejo mengatakan mereka sudah sering mengingatkan petugas kesehatan. Beberapa waktu lalu, mereka meminta alat fogging, namun tidak ada realisasi.

Kepala Desa M. Sugiono mengatakan, fogging belum dilakukan, karena biasanya harus ada yang terkena dulu, agar fogging efektif membasmi titik nyamuk bersarang.

Ketua DPRD M. Nasir, usai fogging dan mengunjungi rumah bocah yang meninggal, khawatir DBD tidak hanya menyerang desa itu. Ia mengharapkan Dinas Kesehatan memeriksanya. Ia juga khawatir orang meninggal DBD dianggap virus corona.

IWANSYAH

0 comments:

Post a Comment