Thursday, September 3, 2020

Lampung 14 Positif Lagi: 7 Orang dari Lampung Tengah

BANDARLAMPUNG (3/9/2020) – Warga positif covid-19 bertambah lagi 14 orang, Kamis 3 September 2020. Tujuh orang dari Lampung Tengah, 3 Bandarlampung, 1 Lampung Utara, 1 Tulangbawang  Barat, 1 Lampung Barat, dan 1 Lampung Selatan.

Lima dari pasien positif baru di Lampung Tengah tracing dari keluarga yang sudah lebih dulu positif. Tiga wanita di Bandarlampung dan Lampung Tengah wanita sedang hamil dan sedang bersalin di  RSUAM dan RS Ahmad Yani Metro. Umumnya beriwayat pulang dari luar daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana mengatakan pasien positif trend meningkat di bulan September. Reproduksi provinsi, yang sebelumnya di bawah angka 1, kini melonjak di atasnya, dan tidak bisa diprediksi.

Ia menyarankan warga Lampung tidak dulu keluar daerah, karena peningkatan warga positif di Lampung tidak setinggi daerah lainnya di Sumatera dan Pulau Jawa.

Dr. Reihana juga mencatat 2 pasien Lampung Utara sembuh, masing-masing nomor 342 dan 325. Total swab yang sudah diperiksa 7.571 dan menghasilkan positif 790.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Post a Comment