Pembukaan TMMD ke-109 Bandarlampung Tanpa Kemeriahan

BANDARLAMPUNG (22/9/2020) – Kodim 0410 Bandarlampung mengawali program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Selasa 22 September 2020. Pembukaan TMMD kali ini tanpa kemeriahan sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

Pembukaan TMMD tahun sebelumnya tergelar meriah dengan upacara, gelar pasukan, dan banyak undangan. Agenda ini biasanya melibatkan personel kepolisian, polisi pamong praja, organisasi kepemudaan, karang taruna, dan unsur masyarakat. Rangkaian acara ditiadakan karena masa adaptasi kebiasaan baru masih rawan covid-19.

Dandim 0410 Bandarlampung Kolonel Infanteri Romas Hernandes menjelaskan TMMD ke-109 berangsung 30 hari dengan mengerahkan 150 prajurit. Program ini mengerjakan delapan sasaran fisik dan sasaran nonfisik berbasis kesejahteraan rakyat.

Sasaran fisik berupa pembangunan penyeberangan sungai, peninggian badan jalan, bedah rumah, pembuatan sumur bor, rehab mushola, MCK, dan pos kamling. Warga Garuntang selama ini masih kesulitan sumber air bersih dan sanitasi sehat.

TMMD juga menggelar sasaran nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, keamanan, dan ketertiban. Penyuluhan menumbuhkan nilai-nilai cinta tanah air dan gotong royong.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengapresiasi TMMD bertema pengabdian untuk negeri. Program TMMD mengatasi kesulitan warga dan mengangkat kesejahteraan warga Kampung Cangkok Remaja, Kelurahan Garuntang.

PANDAWA AF

0 comments:

Posting Komentar