Tuesday, October 13, 2020

Anak-Anak Serbu Perpusling TMMD Kodim Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (13/10/2020) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim Bandarlampung bukan hanya mewujudkan sasaran fisik dan nonfisik. Program ini menjadi pusat perhatian anak-anak karena kehadiran perpustakaan keliling di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras.

Perpustakaan keliling (perpusling) memang menjadi bagian TMMD Kodim Bandarlampung. Program ini menumbuhkan minat baca dan menghilangkan kejenuhan anak-anak akibat proses belajar mengajar di rumah selama pandemi covid-19.

Perpusling menggunakan motor dengan pengendara Serda Andreswan. Kehadiran perpusling langsung diserbu anak-anak. Peminat rela menunggu sejak pagi. Anak-anak antre mengambil buku bacaan sesuai minat masing-masing. Mereka diminta tidak bergerombol guna mengantisipasi penularan covid-19.

Motor perpusling Kodim Bandarlampung memiliki koleksi ratusan buku. Ada buku cerita, buku bergambar, ilmu pengetahuan, dan jenis lainnya. Salah satu anak mengaku senang atas pembukaan perpustakaan keliling karena pilihan buku banyak dan lengkap.

Dandim 0410 Bandarlampung Kolonel Inf. Romas Herlandes mengatakan kehadiran perpustakaan keliling menjadi bagian program TMMD ke-109 di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras. Perpustakaan juga menghilangkan kejenuhan anak sekolah selama pandemic covid-19 dan menumbuhkan minat baca supaya tidak tergantung gadget.

PANDAWA AF

0 comments:

Post a Comment