Saturday, December 5, 2020

1 Nelayan Ditemukan Tewas di Laut Lampung Timur, 2 Masih Hilang

LABUHANMARINGGAI (5/12/2020) - Satu korban kapal nelayan yang tenggelam di Labuhan Maringgai, Lampung Timur, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan 2 korban lainnya yang hilang sampai saat ini masih dalam pencarian.

Nelayan yang ditemukan sudah tidak bernyata bernama Umar. Proses evakuasi korban selesai dilakukan sekitar pukul 19.20 WIB. Jenazah selanjutnya dibawa ke Puskesmas Labuhan Maringgai dan Operasi SAR untuk hari ini ditutup sementara dan dilanjutkan kembali esok hari.

Menurut Kasi Operasi Basarnas, Basri, pada pukul 17.05 WIB, Tim SAR Gabungan menerima informasi dari nelayan bahwa melihat jenazah yang terapung. Kemudian, Tim SAR Gabungan menggunakan RIB 02 menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban kapal nelayan Mutiara Jaya tersebut.

Pukul 18.15 WIB Tim SAR Gabungan beserta Nelayan setempat langsung mengevakuasi korban dalam kondisi MD (meninggal dunia) di titik koordinat 5° 35.610’S 105° 56.217’T Arah Selatan Tenggara dengan jarak 6.97 NM dari titik awal kejadian.

Ketua Perhimpunan Nelayan (HNSI), Ahmad Alfian, mengatakan, pihaknya turut prihatin atas terjadinya kecelakaan laut ini. Kedepan, dia berharap para nelayan semakin memperhatikan keamanan saat mencari ikan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

NAHODA

0 comments:

Post a Comment