Tuesday, December 8, 2020

Mengantar Kotak Suara dengan Gerobak Sapi di Pesisir Barat

BENGKUNAT (7/12/2020) – Gerobak sapi menjadi pilihan cara mengantar kotak suara ke 4 pekon di Pesisir Barat, Senin 7 Desember 2020. Tingginya lumpur jalanan di Kecamatan Bangkunat itu membuat kendaraan roda 2 dan 4 tidak bisa lagi lewat, sementara jalur perahu terganggu musim angin barat.

Dikawal anggota TNI dan Polri, perjalanan mengantar kotak dan surat suara ke Pekon Bandar Dalam, Way Tiyas, Siring Gading, dan Way Garu mencapai 7 jam dari Bengkunat. Mereka mengantar 12 kotak suara, 48 bilik, APD, dan perlengkapan lain.

Azwan Feri, komisioner divisi hukum dan pengawasan KPU Pesisir Barat mengatakan pihaknya memprirotaskan pengiriman kotak dan surat suara ke daerah sulit dijangkau, karena medan yang dihadapi serba salah. Lewat laut sedang musim Angin Barat. Lewat darat, lumpur tebal karena musim hujan.

Komisioner KPU itu menyebut seluruh pengiriman perlengkapan Pilkada 9 Desember 2020 sudah tuntas. Termasuk ke Pulau Pisang, yang spesial menggunakan kotak alumunium, karena melewati jalur laut.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment