2.120 Vaksin Tiba di Tulangbawang Barat, Prioritas Forkopimda

PANARAGAN (25/1/2021) - Sebanyak 2.120 dosis vaksin sinovac tiba di Kabupaten Tulangbawang Barat, Senin, 25 Januari 2021. Prioritas untuk forkopimda dan tenaga kesehatan.

Hadir pada kesempatan itu Dandim 0412/LU, Kapolres Tubaba, Kepala BPBD, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala Satpol PP, Kadis Perhubungan, Kepala RSUD, Kepala Kemenag, Camat Tulangbawang Tengah, dan Lurah Panaragan Jaya.

Aries Aviantono selaku Kepala UPTD Farmasi Provinsi Lampung mengatakan, untuk Kabupaten Tubaba didistribusikan 2.120 vaksin lengkap dengan alat-alatnya yakni ADS 0,5 Ml (SKIFA) sebanyak 2.120 Pcs, Safety Box sebanyak 50 Pcs, dan Alkohol Swab 2.200 Pcs.

Aries menjelaskan, sebelum digunakan, vaksin ini harus dimasukkan di Freezer untuk menjaga kualitasnya. Dan Vaksinasi ini merupakan Termin pertama, untuk selanjutnya nanti menunggu info dari Kementerian.

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, mengatakan, rencana vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada Februari 2021, atau menunggu arahan dari Provinsi, yang mana vaksinasi akan dilakukan untuk 1.037 tenaga kesehatandan 10 pejabat publik.

Umar Ahmad Bupati Tulangbawang Barat,siap menjadi orang pertama menerima Vaksinasi Covid-19.Selain bupati, kesiapan dilakukan vaksinasi pertama tersebut juga dari Ketua DPRD , Waka  DPRD, Kapolres, Damdim, Danlanud dan jajaran Forkopimda kabupaten setempat.

ALIYUDIN

0 comments:

Posting Komentar