Selasa, 12 Januari 2021

Bupati Blusukan, Bantuan Pusat Mengalir ke Tanggamus

GISTING (12/1/2021) – Tanggamus mendapatkan bantuan 40 ekor bibit sapi betina dan perbenihan hortikultura senilai Rp100 juta dari pemerintah pusat. Penyerahan dua jenis bantuan merupakan hasil blusukan Buapti Dewi Handayani ke Jakarta.

Bupati Dewi Handayani didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto menyerahkan bantuan sapi dan perbenihan secara simbolis di Gisting, Selasa 12 Januari 2020.

Bantuan 40 ekor bibit sapi betina dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan diserahkan kepada dua kelompok tani (poktan) Sido Makmur dan Waringin Kencana I Gisting Atas. Bantuan ini memperbanyak populasi sapi untuk dikembangkan lagi melalui perkawinan alami maupun inseminasi buatan.

Kelompok wanita tani (KWT) Wahana Putri Pekon Purwodadi dan KWT Srikandi Pekon Campang, Kecamatan Gisting, menerima bantuan benih dari Dirjen Hortikultura masing-masing Rp50 juta. Bantuan sudah dikembangkan menjadi percontohan benih hortikultura.

Bantuan ternak dan benih merupakan hasil blusukan Bupati Dewi Handajani ke Jakarta. Pencairan bantuan bukan cuma program 2020, namun bakal ditambah pada tahun ini. Bupati berterima kasih kepada Kementerian Pertanian dan Kementerian Peternakan atas penyerahan bantuan ke Tanggamus.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar