Senin, 22 Februari 2021

Bocah Bandarlampung Gagal Diculik Wanita Palembang

BANDARLAMPUNG (22/2/2021) – Seorang wanita Palembang menculik bocah enam tahun warga Jagabaya, Bandarlampung, Minggu malam 21 Februari 2021. Pelaku tertangkap di loket bus dekat Stasiun Tanjungkarang menjelang keberangkatan ke Sumatera Selatan.

Sejumlah warga mengamankan tersangka penculik bernama Kartika, 27 tahun, di loket bus. Warga Sumatera Selatan ini membawa kabur bocah berusia enam tahun berinisial BD dari Kelurahan Jagabaya, Bandarlampung.

Kartika baru kenal dengan orangtua BD dan sempat menginap. Dengan dalih beli rokok, pelaku minta izin mengajak BD ke warung. Mereka tak kunjung pulang meski lokasi warung dekat rumah. Keluarga panik dan melakukan pencarian hingga malam.

Tersangka rupanya membawa BD berkeliling mencari kendaraan umum hingga tiba di loket bus dekat Stasiun Tanjungkarang. Wanita tersebut ditangkap dan diserahkan ke Polresta Bandarlampung. Sementara korban selamat dengan kondisi kelelahan.

Ayah korban, Suroto, mengaku baru kenal dengan Kartika sehari sebelum penculikan. Pelaku berpura-pura meminta bantuan karena kehabisan ongkos pulang ke Palembang. Tak disangka, pengakuan tersebut cuma akal-akalan buat penculikan anak.

Else, tante korban, sempat curiga dengan gerak-gerik pelaku saat membawa korban pergi ke warung pada Minggu siang pukul 11.00 WIB. Kecurigaan terbukti begitu kepergian mereka tidak pulang hingga malam hari.

Anggota Polres Bandarlampung, Bripka Rizky, tetangga korban, mengetahui informasi bocah hilang dari siaran masjid Jagabaya. Informasi segera disebarkan melalui media sosial. Keluarga dan aparat melacak ke stasiun dan terminal. Pelaku diamankan warga menjelang naik bus umum jurusan Sumatera Selatan.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar