Sunday, February 14, 2021

Imlek, Seniman Barongsai Bandarlampung Sepi Job

BANDARLAMPUNG (14/2/2021) – Sejumlah seniman barongsai di Bandarlampung mengalami penurunan pendapatan saat pandemi. Meskipun imlek, mereka tak bisa tampil karena ada larangan dari pemerintah.

Barongsai  Yayasan Suaka Insan Mandiri di Jalan Ikan Tongkol, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung misalnya, mereka tidak pernah tampil sejak pandemi covid-19 melanda. Ridwan, sudah menjadi pemain barongsai sejak 12 tahun terkahir, baginya bermain barongsai bukan hanya sebatas hobi namun sudah menjadi mata pencaharian.

Namun, sejak merebaknya covid ini, dia dan dan teman-temannya sangat sepi orderan untuk tampil, biasanya pada tahun baru Imlek merupakan momen yang di tunggu-tunggu karena banyak orderan untuk tampil di perayaan Imlek. 

Ia berharap pandemi Covid19 segera berakhir agar bisa tampil seperti biasanya sebagai penggiat barongsai yang sudah ditekuninya sejak umur tujuh tahun. Pembina Anggota Barongsai, Andri Gunawan, mengatakan, selama pandemic, para anggota barongsai tidak melakukan aktivitas, latihan dan juga perform seperti hari hari biasa.

DEDI KAPRIANTO

0 comments:

Post a Comment