Sunday, February 7, 2021

Menikmati Alam di Rumah Unik dan Sungai Betung Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (7/2/2021) – Rumah panggung dengan material kayu tua dan bahan kapal yang berdiri di tengah alam bisa menjadi salah satu alternatif tempat camping atau liburan masyarakat Lampung. Di tambah dengan segarnya sungai betung bisa membuat pengunjung menyatu dengan alam.

Rumah panggung berukuran empat kali empat ini dijuluki dengan Rumah Aman Bersih Kabin. Lokasinya  terletak di Desa Kupang Jernih, Batu Putu, Teluk Betung Barat, Bandarlampung. Rumah unik ini didirikan sejak tahun 2019, menariknya, rumah tersebut terbuat dari material bekas, mulai di topang oleh tiang tiang kayu tenam yang sebagian berasal dari Sumatera Selatan.

Selain tiang, dinding rumah tersebut terbuat dari matrial kapal berbahan kayu jati, jendelanya juga sisa rumah tua yang ada di Lampung tengah. Pemilik rumah, Verynomara, Minggu, 7 Februari 2021, mengatakan, membuat rumah tersebut karena menghemat biaya dan dapat memanfaatkan bahan matrial yang sudah tua, dengan kualitas tidak kalah dengan kayu yang baru.

Pria berumur 33 tahun itu menyebut, area Rumah Aman Bersih Kabin itu merupakan tempat camping dan dapat melakukan petualangan menuju sungai betung dengan jarak tempuh satu kilo meter. Di sana, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang masih asri dengan air yang jernih. Pengunjung dapat menikmati sensasi memasak kopi di pinggir sungai dan bersantai menikmati udara segar bersama keluarga atau teman-teman.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment