Sabtu, 01 Mei 2021

Jumlah Pemudik di Bakauheni Mulai Meningkat

BAKAUHENI (1/5/2021) – Sejumlah pemudik memilih pulang ke kampung halaman lebih awal. Langkah itu mereka lakukan untuk menghindari larangan pemerintah.

Pasca dikeluarkannya Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021, sejumlah pemudik memanfaat waktu dengan pulang lebih awal. Mereka mengaku sudah rindu dengan kampung halaman, terlebih tahun lalu juga tidak boleh mudik oleh pemerintah.

Di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu, 1 Mei 2021, sudah terlihat peningkatan arus kendaraan khusunya roda dua. Mereka adalah pemudik yang melakukan pulang kampung lebih awal. Andre, salah satu pemudik, mengaku memilih untuk mudik lebih awal karena takut akan peraturan pemerintah. Dia juga sedikit kecewa terhadap keputusan pemerintah.

Lia, mahasiswi yang hendak mudik ke Pesisir Barat mengaku rencana pulang kampung sudah direncanakan jauh-jauh hari. Sebab, dia ada keperluan keluarga. Lia mengaku tidak kecewa dengan larangan mudik karena untuk mencegah penyebaran covid-19.

GELY

0 komentar:

Posting Komentar