Selasa, 29 Juni 2021

Lampung Utara Belum Punya Vaksin Anak dan Ibu Hamil

KOTABUMI (29/6/2021) - Bupati Lampung Utara, Budi Utomo mengikuti  peringatan hari keluarga Nasional  (Harganas) ke 28 tahun dan launching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan anak usia 12-18, di Pemda setempat, Selasa 29 Juni 2021. Untuk vaksinasi bagi anak dan ibu hamil masih menunggu dari pusat.

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Lampung Utara, Nur Endah Sulastri, Pelaksanaan tugas Dinas BKKBN Azwar Yazid dan Kepala Dinas Kesehatan Maya Manan bersama Instansi terkait. launching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan anak usia 12-18 dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Bupati  Budi Utomo mengatakan bahwa Lampunng Utara  sebenarnya sudah siap untuk vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil dan anak usia 12 hingga 18 tahun. Namun, untuk vaksinnya masih menunggu pusat. Saat ini, pihaknya hanya memiliki dua jenis vaksin.

Pelaksanaan Tugas Kepala BKKBN Lampung Utara Azwar Yazid mengatakan, harganas ialah momentum pentingnya  tumbuh kembangnya anak-anak dalam menanamkan karakter yang baik. Ia berharap  hari lahirnya Keluarga nasional ini dapat memacu kepedulian kesehatan, ketahanan dan kesejahteraan didalam keluarga dalam menerapkan 8 fungsi keluarga secara optimal. 

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar