Sabtu, 19 Juni 2021

Razia Rutan Wayhui Bandarlampung Nihil Narkoba

BANDARLAMPUNG (19/06/2021) – Kanwil Kemenkumham Lampung razia mendadak Rutan Wayhui Bandarlampung, Jumat  malam 18 Juni 2021. Razia ini sebagai deteksi dini atas peredaran dan penyalahgunaan narkoba dalam rutan dan lapas.

Petugas memeriksa seluruh kamar tahanan laki-laki maupun perempuan. Penghuni juga digeledah satu-persatu. Razia tidak menemukan jenis narkoba apapun. Petuga hanya menyita kabel, alat pencukur, korek api, dan kartu remi yang dianggap mengganggu keamanan.

Kabid Keamanan Kanwil Kemenkumham Lampung Yuniarto mengatakan razia narkoba berlangsung serentak seluruh lapas dan rutan Lampung. Kegiatan ini berkenaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2021. Razia sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kepala Rutan Wayhui Bandarlampung Sulardi menjelaskan tiga kunci keamanan dan ketertiban yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan sinergitas. Deteksi ini berlangsung rutin tiap hari mulai kantor depan hingga blok hunian. Petugas mewaspadai masuknya narkoba dan barang terlarang.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar