Senin, 07 Juni 2021

Wanita Buta di Tanggamus Akhirnya Dapat Bantuan

TANGGAMUS (7/6/2021) – Bantuan untuk wanita yang mengalami kebutahan selama 10 tahun mulai berdatangan. Selain sembako, rumah reotnya juga bakal direnovasi dengan program bedah rumah.

Sejumlah pegawai Dinas Sosial didampingi perangkat Pekon Sanggi, BNS, ini datang ke kediaman Rohmah, Senin, 7 Juni 2021, untuk memberikan sembako dan informasi bedah rumah. Menurut Indra Wahyudin, salah satu kasi di Dinas Sosial Tanggamus, pihaknya datang untuk memberikan bantuan dari Dinsos dan Dinas PUPR.

Kepala Pekon Sanggi, Khozandar, mengatakan, warganya itu akan mendapatkan bantuan berupa bedah rumah. Sebab, kondisinya sudah sangat tidak layak huni. 

Seperti diketahui, seorang janda di Pekon Sanggi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, menderita kebutaan. Ditambah lagi, wanita itu tinggal di sebuah rumah yang kurang layak huni.

Rohmah, sehari-harinya harus membawa tongkat dan harus dipapah kerabatnya. Sebab, kedua matanya sudah tidak bisa melihat sejak sepuluh tahun lalu. Dua anak Rohmah juga mengalami keterbelakangan mental, sehingga tidak bisa membantu keperluan Rohmah dengan baik.

Menurut salah seorang tetangganya, Feri, Minggu, 6 Juni 2021, Rohmah kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sepengetahuannya, belum pernah ada baik apparat kecamatan maupun kabupaten yang datang guna membantu tetangganya itu.

Perangkat Pekon Sanggi, Aliyansah, mengatakan, pihaknya selalu memperhatikan kondisi Rohmah. Pemerintah juga sudah membantu Rohmah dengan memberikan bantuan PKH. Namun, selama tujuh bulan terakhir tidak mendapat PKH karena kartunya hilang.

DEDI NOVRIANZA/ AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar