Rabu, 28 Juli 2021

Sehari, Tiga Meninggal Covid-19 di Gisting, Tanggamus

GISTING (28/8/2021) – Tiga warga meninggal terkonfirmasi covid-19 di Gisting, Tanggamus, Rabu 28 Juli 2021. Dua orang berasal dari Pekon Purwodadi, seorang lainnya dari Pekon Gisting Bawah. Seluruhnya dimakamkan pada hari yang sama.

Camat Gising Purwanti, usai menyaksikan pemakaman salah seorang jenazah, mengatakan jumlah warga meninggal terus bertambah saat kabupaten tersebut berzona merah. Ia mengharapkan warga kembali mengetatkan protokol kesehatan.

Khusus takziah, Purwanti mengharapkan diadakan hanya oleh keluarga terdekat almarhum. Warga lainnya cukup berdoa dari rumah masing-masing.

Joko, sopir ambulans satu-satunya khusus covid-19 di Tanggamus, mengatakan hampir setiap hari ia mengantarkan jenazah pada saat ini. Ia juga mengharapkan warga lebih ketat menjaga protokol kesehatan, karena covid-19 masih gentayangan.

Bertugas setiap hari dengan Johan dari Dinas Perhubungan Tanggamus, Joko juga meminta Pemerintah meremajakan ambulans khusus covid-19. Mobil hibah dari Kementerian itu sudah berusia 10 tahun dan pernah rusak.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar