Rabu, 28 Juli 2021

Viral, Meninggal setelah Ditolak 4 Rumah Sakit di Metro

METRO (28/7/2021) – Seorang warga Metro meninggal setelah ditolak empat rumah sakit di sana dengan alasan tidak ada oksigen, Rabu 28 Juli 2021.  Upaya masuk RS divideokan pihak keluarga dan viral sejak malam hari.

Ponijan, paman almarhum, mengatakan mereka berangkat dari rumah di Jalan Banteng Hadimulyo Timur pukul 14.30 dengan ambulans, ditolak dengan alasan tidak ada oksigen di RSUD Ahmad Yani, RS Mardi Waluyo, dan RS Azizah. Sedangkan alasan di RS Permata Hati tidak ada ICU.

Warga RT 39 RW 15 Jalan Banteng Hadimulyo Timur itu akhirnya meninggal dalam perjalanan pada pukul 16.00 dan disepakati dibawa pulang ke rumah.

Sang Paman mengatakan keponakannya dibawa ke rumah sakit karena sesak dan diduga mengidap TBC. Setiap petugas di rumah sakit yang didatangi beralasan tidak ada oksigen dan meminta mereka mencari RS lain.

Yang menyedihkan hati Ponijan, saat di RSUD Ahmad Yani Metro, petugas di sana menyebut mereka menerima asal keluarga membawa oksigen dan ranjang sendiri.

Ponijan melihat Pemerintah Kota Metro semakin tidak peduli terhadap kesehatan warganya. Informasi soal oksigen habis, mungkin benar, namun kenapa tidak ada penanganan darurat terhadap orang sedang sekarat di sana.

MARTIN RPD

0 komentar:

Posting Komentar