Kamis, 05 Agustus 2021

Ambrol, Jembatan Pekon Guring Pematang Sawa Tanggamus

PEMATANG SAWA (5/8/2021) – Jembatan Pekon Guring, yang menghubungkan Jalan Lintas Barat dengan 10 pekon lainnya di Pematang Sawa, Tanggamus, ambrol  pukul 22.00 malam Kamis, 5 Agustus 2021, karena dilewati truk pengangkut tiang PLN.

Truk pengangkut tiang berpelat BE 8712 UQ dan 63 tiang dengan berat sekitar 13 ton masih di lokasi hingga Kamis, 5 Agustus 2021. Jalan untuk 10 Pekon terputus untuk roda empat, hanya bisa dilewati roda dua, lewat pinggir pantai.

Apriantoni, warga setempat, mengatakan jembatan tersebut dibangun pada Tahun 1985, kecil, dan tidak memadai untuk truk. Selama ini, pengemudi roda dua pun harus hati-hati melewatinya, apalagi di malam hari.

Kepala Pekon Way Nipah Aprial mengatakan jembatan yang putus juga akses ke kantornya, Kantor Kecamatan Pematangsawa, Puskesmas Waynipah, dan SMP Negeri 1 Pematangsawa. 

Untuk sementara, Aprial berencana membangun jembatan daurat dari kelapa. Alternatif lewat pantai untuk kendaraan dua ia anggap rawan karena ombak mulai naik lagi dalam sepekan terakhir.

HARDI

0 komentar:

Posting Komentar