Minggu, 15 Agustus 2021

Kelumbayan Tanggamus Dapat Sinyal setelah 76 Tahun Merdeka

KELUMBAYAN (14/8/2021) – Warga Kelumbayan, Tanggamus mulai memperoleh sinyal ponsel setelah 76 tahun Indonesia Merdeka. Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan tower BTS-nya, Sabtu 14 Agustus 2021.

Camat Kelumbayan Nauval Syahri mengatakan warga sudah lama mengeluhkan kawasan tanpa sinyal tersebut. Mereka juga sudah mengajukan proposal sejak Tahun 2018 dan 2019, namun baru sampai ke manajerial Telkomsel pada proposal ketiga Agustus Tahun 2020.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan peresmian BTS tersebut sangat berarti saat ini karena Indonesia masih dilanda pandemi covid-19. Banyak aktivitas sekolah, ekonomi, dan pemerintahan, hanya dilakukan lewat online.

Pada hari yang sama Bupati Tanggamus juga melaunching pemakaian 200 KWH untuk dua pekon di Kecamatan Kelumayan dan Cukuhbalak, yang peresmiannya dipusatkan di Pekon Umbar.

Hadir juga di sana Inspektur, Kabag BPBD, Kadis PUPR, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Kominfo, Kapolsek, Danramil, dan Danposal Teluk Kiluan. Pihak Telkomsel hadir lewat virtual.

MAULANA AS DAN AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar