Sabtu, 04 September 2021

Panggungrejo Pringsewu Kini Tak Hanya Lintasan Sejarah

PRINGSEWU (4/9/2021) – Di zaman kemerdekaan, Pekon Panggungrejo, Sukoharjo, Pringsewu, dikenal sebagai daerah para pejuang mempertahankan Pringsewu dari agresi Belanda. Tak sia-sia mereka hingga saat ini, karena kawasan tersebut tetap subur menjadi daerah perkebunan dan pertanian, dikenal pula sebagai sentra genteng dan bata.

Aktivitas perekonomian warga Panggungrejo bertambah pesat setelah Pemerintah membangun jembatan di atas Way Sekampung, yang menghubungkan pekon tersebut dengan daerah lain, terutama ke daerah lainnya di Pringsewu.

Sekdes Panggungrejo Ifan Sapei mengatakan pekon tersebut tergolong menjadi contoh karena sudah menjadi kantor desa sejak Tahun 1944. Manajerial bertambah lancar setelah Pemerintah mengalokasikan Dana desa.

Salah satu ciri khas Pekon Panggungrejo adalah memeriksa petugas dan mengingatkan tupoksi lewat apel lagi. Acara ini selalu dipimpin Kepala Pekon Supartono. Dari sinilah ia mengingatkan kinerja, terutama soal mengatasi pandemi covid-19 dalam dua tahun terahir.

ZAINAL ARIPIN

0 komentar:

Posting Komentar