Senin, 13 September 2021

Tanggamus: Boncengan Bertiga Jatuh, Seorang Luka Berat

BANDAR NEGERI SEMUONG (13/9/2021) – Naik motor boncengan bertiga, siswa SD terjatuh di Jalan Lintas Barat Sumatera Pekon Bandar Sukabumi, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Tanggamus, Senin 13 September 2021. Seorang di antaranya dirujuk rumah sakit dengan kondisi luka berat.

Tiga bocah Pekon Negeri Agung, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, boncengan bertiga saat pulang sekolah. Anak-anak nekat melanggar aturan lalu-lintas karena tidak terkontrol orangtua. Mereka mengalami kecelakaan ketika melalui jalur Jalan Lintas Barat Sumatera.

Kendaraan terbanting hingga tiga penumpang terpelanting. Korban dibawa ke Puskesmas Sanggi. Seorang di antaranya luka berat sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu. Sementara dua kawannya dipulangkan karena hanya luka ringan.

Pengobatan lanjut dari puskesmas ke rumah sakit butuh rujukan online. Prosedur ini sempat menimbulkan adu argumen antara antara paramedis dan orangtua korban. Laras, dokter Puskesmas Sanggi, mengatakan rujukan ke rumah sakit akhirnya diputuskan menggunakan ambulan pekon dengan pendamping petugas puskesmas sebagai pemantau.

DEDY NOVRIANZA

   

0 komentar:

Posting Komentar