Perangkat Kampung Lampung Tengah Wajib Layani Masyarakat

KOTAGAJAH (28/10/2021) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya ngantor di Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, 28-29 Oktober 2021. Kegiatan ini mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kunjungan kerja di Kotagajah merupakan wujud program bupati ngantor di kampung (Bunga Kampung). Kegiatan ini telah terealisasi di enam kampung dan kecamatan. Bunga Kampung bertema terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik serta pelayanan publik efektif, tgransparan, dan akuntabel.

Musa Ahmad memberikan bingkisan kepada ASN purna bakti serta pemberian perizinan gratis dan santunan duafa dari Basarnas. Agenda pelayanan diselingi peninjauan kampung-kampung. Bupati mengarahkan perangkat kampung agar memenuhi tugasnya sebagai pelayan masyarakat. 

Bupati berdialog dengan tokoh masyarakat Kotagajah soal kelangkaan pupuk. Pemkab Lampung tengah dan petani berusaha membangun inovasi guna mengatasi keterbatasan pupuk bersubsidi. Pasokan pupuk bersubsidi hanya mencukupi 60 persen kuota.

Program Bunga Kampung mendekatkan pelayanan publik seperti perpajakan, KTP Elektronik, kartu keluarga, KIA, akta kelahiran, dan perizinan gratis. Pelayanan pajak telah terkumpul lebih satu miliar.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar