Rabu, 03 November 2021

Peta Dinding Pekon Rp35 Juta Jadi Sorotan di Pesisir Barat

KRUI (3/11/2021) - Peta Pekon bernilai Rp35 juta rupiah menjadi sorotan di Pesisir Barat. Selain dinilai terlalu mahal, produknya hanya peta dinding hasil satelit, proyek pengerjaan dipaksakan lewat Apdesi dan berlangsung saat pandemi covid-19.

Apdesi memaksakan peratin menerima penawaran lewat satu perusahaan, CV Bumi Citra Abadi atas dasar Surat Edaran Bupati Pesisir Barat tanggal 14 Mei 2020, yang diterjemahkan perintah oleh para aparat pekon.

Himawan TA, tenaga ahli dari Kementerian Desa di Pesisir Barat yang melihat proyek wajib pekon tersebut sebagai pemborosan. Ia menyebut tidak merekomendasi pembuatan peta itu karena hanya untuk pajangan.

Belum semua pekon menandatangani proyek peta tersebut. Namun bagi yang sudah, seperti Biha, menyebut mereka hanya menerima peta dinding berukuran 75 x 120 cm.

Rahmad, peratin Pekon Sumur Jaya, mengatakan mereka mendatangani proyek peta karena anjuran dari Apdesi Pesisir Barat.

Sidik Maulana, Direktur CV Bumi Citra Abadi, mengakui menyebar surat penawaran ke seluruh pekon di Pesisir Barat. Produk yang dihasilkan adalah hasil rekaman satelit, yang dipadu dengan jepretan drone.

YUAN ANDESTA 

0 komentar:

Posting Komentar