Minggu, 26 Desember 2021

Arus Penyeberangan Pelabuhan Bakauheni - Merak Meningkat

BAKAUHENI (26/12/2021) -  Arus penyeberangan di Pelabuhan Bakahuneni, Lampung Selatan, ke Merak, Banten meningkat menjelang pergantian Tahun Baru 2022 pada malam Minggu, 25 September 2021. Lonjakan terjadi umumnya pada kendaraan pribadi.

Meski tidak terjadi antrean di loket, arus kendaraan dari Sumatera menuju Jawa meningkat  menjadi 14 ribu penumpang. Lebih ramai dari Tahun 2020, namun masih tergolong sepi jika dibandingkan menjelang Tahun Baru sebelum pandemi covid-19.

Penyeberangan tergolong lancar karena warga sudah tidak mau ditahan lebih lama di Pelabuhan Bakauheni. Mereka sudah melengkapi berbagai persyaratan, seperti menunjukkan sudah vaksin, swab antigen atau PCR, dan surat keterangan lain.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan Bupati Nanang Hermanto meninjau Posko masuk pelabuhan pada malam Sabtu, 24 Desember 2021. Mereka meminta laporan dari petugas yang sudah standby di sana sejak sepekan lalu.

AKBP Edwin mengatakan  Lampung Selatan menerjunkan setidaknya 400 petugas. Mereka terdiri dari TNI, Polri, Damkar, Pol PP, dan Tim kesehatan. Seluruhnya bertugas di sembilan pos di Bakauheni, Bandara Raden Intan, exit tol, rest area, dan pintu masuk tempat wisata.

Kapolres Lampung Selatan menghimbau para penyebrang tetap mematuhi protokol kesehatan, meski status pandemi diturunkan Pemerintah. 

ROY SHANDI


0 komentar:

Posting Komentar