Selasa, 07 Desember 2021

Ombak Kembali Tinggi di Pelabuhan Bakauheni dan Merak

BAKAUHENI (6/12/2021) -  Cuaca ekstrim kembali membuat sejumlah kapal susah sandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, dan Merak, Banten, malam Selasa 6 Desember 2021. Umumnya kendaraan yang mendarat dari pukul 19.00 hingga 21.00 kesulitan keluar dari kapal.

Meski tidak setinggi pertengahan November 2021, air laut kembali naik pada malam Selasa, dengan rata-rata kenaikan satu meter dari biasanya. Tak ada tanda-tanda surut, seperti diviralkan di media sosial pada malam Selasa.

Tinggi ombak di Pelabuhan Merak lebih rendah dibandingkan dengan di Pelabuhan Bakauheni. Namun hempasan gelombangnya di dermaga sama-sama keras. Beberapa kendaraan pribadi, tampak, sempat bingung, meneruskan perjalanan atau tidak.

Penurunan kendaraan pribadi di Pelabuhan Bakauheni tidak mengalami hambatan karena dilakukan lewat atas. Namun pembongkaran truk membuat pengemudi dan petugas was-was karena kapal terombang-ambing.

Hujan deras di sejumlah wilayah Lampung juga membuat sejumlah titik di Kalianda, Lampung Selatan banjir. Air laut naik di lokasi wisata dan permukiman warga yang berdekatan dengan pantai pesisir.

Meski tidak separah banjir rob di Teluk Betung, Bandarlampung, kenaikan air laut di Kalianda membuat warga tidak bisa tidur pada malam Selasa, 6 November 2021. Mereka menunggu gerakan ombak hingga tengah malam.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar