Jumat, 11 Maret 2022

Ambulan Tanggamus Terguling, Pasien Meninggal Dunia

GUNUNGALIP (11/03/2022) – Sebuah mobil ambulan Pekon Kampungbaru, Kotaagung Timur, Tanggamus, terguling di selokan Banjarnegeri, Gunungalip, Jumat 11 Maret 2022. Kecelakaan ini mengakibatkan pasien dalam ambulan meninggal dunia.

Ambulan mengangkut seorang pasien kritis bersama tiga anggota keluarganya dari Pekon Kampungbaru menuju Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu. Sampai ruas jalan Pekon Banjarnegeri, mobil ini menyerempet motor dengan pengendara anak di bawah umur.

Ambulan membuang ke kiri dan menghantam pagar rumah warga. Mobil terpental ke selokan dengan posisi terguling sehingga mengalami kerusakan parah. Sementara sepeda motor terjatuh dengan posisi di jalan.

Kecelakaan mengakibatkan pasien meninggal dunia. Seorang anggota keluarganya juga mengalami patah tangan. Warga mengevakuasi jenazah dan korban luka ke Rumah Sakit Secanti Gisting, Tanggamus, menggunakan ambulan Pekon Banjarnegeri.

Warga setempat, Nopis, sedang duduk-duduk ketika menyaksikan pengendara motor anak-anak hendak menyeberang bertepatan ambulan melaju kencang. Motor masih terserempet meski ambulan coba mengelak hingga mengalami naas.

Warga berhamburan menolong korban. Pasien masih bergerak ketika ambulan baru terguling. Namun, sekitar 15 menit kemudian pasien menghembuskan nafas terakhir. Korban meninggal dunia dievakuasi ke Rumah Sakit Secanti Gisting.

Saksi lainnya, Nas, membenarkan ambulan mengangkut lima orang terdiri seorang pasien, tiga pengantar dan sopir. Mobil mengalami celaka karena mengelak tabrakan dengan sepeda motor. Pasien meninggal di tempat dan seorang pengantarnya patah tangan.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar