Kamis, 19 Mei 2022

Tanggamus: Maling Sikat Motor Bidan di Siang Bolong

SEMAKA (19/5/2022) -  Dua orang maling menyikat sepeda motor milik seorang bidan saat ia sedang rapat di Puskesmas Sudimoro Bangun, Semaka, Tanggamus. Kendaraannya diparkir di seberang jalan pusat kesehatan masyarakat tersebut.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh pada  Kamis 19 Mei 2022, peristiwa terjadi pada siang bolong, pukul 13.27, Selasa, 17 Mei. Dua orang bersepeda motor masuk areal lahan depan Puskesmas Sudimoro Bangun, yang sering menjadi tempat parkir petugas atau warga yang hendak ke pusat kesehatan masyarakat tersebut.

Kedua maling begitu santai saat hendak  mencuri. Setelah melangak-melongok sejenak, salah seorang dari mereka membuka kunci sepeda motor milik bidan, dan membawanya kabur ke  arah Jalan Lintas Barat.

Andika, suami bidan Yosi, menyebut mereka sudah melaporkan pencurian tersebut ke Polsek setempat.

Pagi itu, sekitar pukul 07.30, bidan Yosi berangkat dari rumah ke Puskesmas Sudimoro Bangun membawa Honda Scoopy Matic berpelat BE 5251 ZD dan baru berencana pulang sekitar pukul 15.30 karena ada rapat.

Bidan Yosi mengetahui sepeda motornya hilang saat hendak pulang. Karena curiga kendaraannya dicuri, ia mengecek ke CCTV, dan ternyata sudah disikat dua orang maling.

Andika, sang suami, juga menyebut isterinya tidak hanya kehilangan sepeda motor, tetapi juga sejumlah kartu identitas yang terkait dengan bank dan pajak, yang disimpan di dalam jok roda dua itu.

Marto, penjaga Puskesmas Sudimoro Bangun, menyebut pegawai dan warga umumnya memarkir di seberang jalan karena pusat kesehatan masyarakat di sana tidak memiliki lahan parkir yang luas.

HARDI SUPRAPTO DAN ROLIM

0 komentar:

Posting Komentar