Selasa, 07 Juni 2022

Motor Penghuni dan Penjaga Kos Bandarlampung Lenyap

BANDARLAMPUNG (7/6/2022) – Maling menjarah dua sepeda motor sekaligus di rumah kos putri Jalan Cengkeh, Kelurahan Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa 7 Juni 2022. Kedua kendaraan ini milik penghuni dan penjaga kos.

Pencurian dua sepeda motor Beat merah putih dengan plat nomor polisi B 3961 CJS dan Beat silver BE 2875 ZN terekam CCTV sekitar pukul 04.23. Hilangnya kendaraan diketahui pertama kali oleh penjaga rumah kos Budi Satriawan menjelang adzan sholat subuh. Tak disangka, salah satu motor hilang milik penjaga sendiri.

Komplotan pencuri motor diperkirakan lebih dua orang. Namun, CCTV hanya merekam seorang pelaku mengeksekusi dua motor berurutan dengan selang waktu dua menit. Rekannya memantau situasi dari luar kosan sehingga tidak terpantai CCTV. Pencuri berpostur tinggi dan memakai celana jins serta jaket hoodie. Ciri-ciri juga muka tidak jelas karena tertutup masker hitam.

Budi Satriawan mengakui dua motor hilang merupakan miliknya dan punya penghuni kos. Maling leluasa beraksi setelah membobol gembok pintu dan memotong rantai. Dua motor di parkiran atas dan bawah digasak berurutan.

Penjaga semula mengetahui satu motor hilang begitu bangun tidur dan hendak menunaikan sholat subuh. Pengecekan CCTV menunjukkan maling juga menjarah satu motor lainnya.

Asnada Maulaya, 20 tahun, penghuni kos, mengetahui kemalingan motor karena dibangunkan penjaga. Kondisi motor sudah terkunci seperti biasa tetapi berhasil dibobol maling. Kasus pencurian dua kendaraan sudah dilaporkan ke Polsek Kedaton.

DIYON SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar